Saturday, May 30, 2015

on Leave a Comment

Trik Prospek Multi Level Marketing (MLM) #Bagian 1 (Dasar)

PENDAHULUAN
 
Anda orang sangat beruntung mengunjungi blog kami yang berjudul "Marketing Strategi - Strategi dalam Marketing" karena pada blog ini tersedia berbagai macam tips dan trik mengenai marketing, penjualan, multilevel marketing, dan banyak ilmu lainnya yang bisa Anda dapatkan di sini.
 
 
MATERI POSTINGAN
"TRIK PROSPEK MULTI LEVEL MARKETING BAGIAN 1"
 
 

Artikel atau postingan yang akan Saya bahas sekarang sangat cocok bagi para member baru yang ingin mengetahui bagaimana cara prospek terhadap calon member tetapi tidak menutup kemungkinan juga bagi member yang sudah lama bergabung tetapi belum memiliki downline. Karena hal seperti itu masih saja mungkin bisa terjadi pada bisnis Multi Level Marketing (MLM).



PERTAMA
Langkah pertama sebelum Anda melakukan prospek yaitu harus sudah bisa menguasai tentang perusahaan, produk, bonus dan marketing plan. Jika Anda belum menguasai hal tersebut jangan sesekali terjun langsung untuk melakukan prospek kecuali Anda didampingi oleh Leader Anda atau membawa prospekan ke tempat Home Prospek (HS). Jadi, belajar dahulu baru action.


KEDUA
Setelah kita menguasai tentang perusahaan, produk, bonus dan marketing plan. Maka langkah kedua yang harus kita lakukan yaitu dengan membuat daftar nama. Mulailah dengan menulis nama-nama dari mulai saudara dan teman dahulu. Hal ini berguna agar kita fokus terhadap orang-orang tersebut dalam melakukan prospek dan follow up nantinya.


KETIGA
Sebelum kita melakukan prospek, persiapan alat tempur Anda bisa berupa brosur, kertas, bolpoin, bukti bonus dan alat tempur pendukung lainnya. Banyak member yang melupakan hal kecil seperti ini saat melakukan prospek padahal hal ini sangat berguna dalam melakukan sebuah prospek dan meyakinkan calon prospekan nantinya.


KEEMPAT
Setelah langkah 1 - 3 telah kita lakukan maka kita bisa menghubungi calon prospekan kita untuk janjian untuk bertemu. Tetapi Anda jangan pernah sesekali ingin mengatakan tujuan Anda untuk menawarkan bisnis Multi Level Marketing (MLM) karena jika Anda mengatakan hal tersebut pasti calon prospekan Anda akan bilang "tidak". Mengapa demikian? karena orang di luaran sana hanya tahu jika MLM itu hanya akan membuat mereka melarat padahal tidak semua MLM seperti itu buktinya banyak orang yang sukses dengan mengikuti bisnis MLM. Kita bisa bilang ingin bertemu untuk bersilaturahmi atau apa saja yang penting jangan mengatakan MLM.


KELIMA
Setelah kita bertemu dengan calon prospekan silahkan Anda untuk membuka bahan pembicaraan jangan pernah langsung menuju menawarkan bisnis. Jika suasana sudah mulai terasa nyaman kita bisa mulai bertanya dengan "Bro, Sekarang pekerjaan kamu apa?" teman Anda atau calon prospekan Anda bisa menjawab sedang bekerja, buka usaha atau bisa juga nganggur. Calon prospekan pun pasti akan bertanya apa pekerjaan kita, kita bisa menjawab dengan "Aku cuma jalan-jalan terus ngobrol-ngobrol saja tapi Alhamdulillah tapi dapat uang". Sudah dipastikan calon prospekan penasaran dengan pekerjaan kita dan kita bisa menunjukan bukti bonusnya kepada calon prospekan. Tetapi jangan dulu bilang kalau kita bisnis MLM, kita ajak dulu calon prospekan langsung ke Home Prospek (HS) dan bilang kalau ingin tahu bisa ikut ke tempatnya langsung biar nanti dijelasin di sana dan di sana juga banyak orang-orang suskes yang penghasilan mereka lebih besar dari pegawai di luaran sana. Dan di Home Prospek (HS) calon prospekan akan di prospek di sana dan juga akan di bantu oleh leader Anda nantinya untuk meyakinkan calon prospekan.




Semoga Kelima Langkah Dasar ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Amin...


0 komentar:

Post a Comment